Di bawah PT Rekso Nasional Food, McDonald’s Indonesia terus memperkuat komitmennya terhadap aksi dan nilai kemanusiaan melalui program ‘Mekdi untuk Kemanusiaan’, sebuah program bantuan bagi masyarakat dan komunitas di Indonesia (juga di luar negeri) yang membutuhkan uluran tangan. “Mekdi untuk Kemanusiaan” juga terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, seperti lembaga pemerintah, organisasi nirlaba serta pihak terpercaya lainnya.
Sejalan dengan filosofi ‘Niat Baik, Hasil Baik’ sebagai nilai utama McDonald’s Indonesia yang telah beroperasi lebih dari 30 tahun, program ini menjunjung prinsip kemanusiaan, netralitas, dan kemandirian dalam memberi bantuan tanpa diskriminasi. Hal ini dibuktikan McDonald’s Indonesia dengan memberikan dana kemanusiaan bagi warga Palestina yang terdampak pada Februari 2024. Aksi lainnya adalah pembagian paket sarapan gratis di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia pada National Breakfast Day (NBD) pada tanggal 4 Maret 2024 yang merupakan tahun ke-12 penyelenggaran NBD. McDonald’s membagikan lebih dari 155.000 Chicken Muffin gratis di 311 restorannya. Selain itu, McDonald’s Indonesia juga mendonasikan Rp5.000 sebagai dana kemanusiaan atas nama pelanggan untuk tiap Chicken Muffin yang dibagikan. Hasilnya? Terkumpul Rp777.500.000 yang didonasikan kepada yayasan atau komunitas setempat. Sebanyak 3.000 paket sarapan untuk guru dari tingkat TK hingga SMA/SMK di 101 sekolah di seluruh Indonesia juga dibagikan di hari tersebut.
Selain program di atas, McDonald’s Indonesia juga aktif membantu korban bencana alam, seperti: korban bencana angin puting beliung di Rancaekek, Sumedang; banjir di Kota Padang, Sumatra Barat; banjir di Kendari, Sulawesi Tenggara; dan gempa bumi di Pulau Bawean, Jawa Timur.
Komitmen kemanusiaan ini akan terus diperkuat ke depan untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.
Niat Baik, Hasil Baik.